Thursday 15 January 2015

Internet Indonesia Lamban, Ini 2 Cara Menkominfo untuk Mengatasinya

By Ibnu Azis

Sudah jadi rahasia umum jika internet Indonesia lamban. Kemenkominfo melalui Menkominfo memiliki dua cara jitu untuk mengatasinya. Apa yang disiapkan Rudiantara dalam menyiasati lambatnya koneksi internet di Tanah Air?

Kebutuhan masyarakat dewasa ini semakin beragam. Dan internet, kini jadi salah satu kebutuhan itu khususnya bagi kalangan urban. Salah satu kendala dalam internet yakni lambatnya koneksi yang dinikmati penggunanya. Ini juga dialami di Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak buta dan tuli terhadap masalah tersebut. Kemenkominfo memiliki briadband plan atau rencana pita lebar yang akan diimplementasikan hingga tahun 2019. Dengan plan tersebut diharapkan internet Indonesia tidak lambat lagi.

“Ada yang namanya broadband plan atau rencana pita lebar yang akan diimplemantasikan sampai 2019. Tujuannya itu kalau bahasa pasar, internet enggak lelet lagi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Jakarta, belum lama ini.


Dalam pada itu, ada dua cara yang bakal dilakukan Kemenkominfo guna menangani lambatnya internet. Kedua cara tersebut yakni membuat lebih lebar akses untuk fix solution hingga ryumah atau gedung serta memperbesar akses melalui wirelessatau seluler.

“Ada dua cara untuk menangani internet tidak lelet lagi. Pertama, memperlebar akses untuk fix solution yang kabel ke rumah dan gedung. Kedua, memperlebar akses melalui wireless atau seluler,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment