Sunday 18 January 2015

Facebook Hadirkan AplikasiChating antar Karyawan

CALIFORNIA – Tidak sedikit perusahaan yang melarang karyawannya untuk bermain Facebook di kantor di jam-jam sibuk kerja. Kali ini, melalui aplikasi yang diluncurkan perusahaan asal Amerika itu, segalanya akan lebih mudah dan tak perlu khawatir ketika membuka Facebook akan ditegur atasan.

Aplikasi yang bernama Facebook At Work ini merupakan media sosial yang melayani komunikasi intra-kantor dan karyawan. Ini merupakan yang pertama dimiliki Facebook.

Facebook At Work memiliki aplikasi mobile untuk Android dan iOS, serta website yang dapat diakses dari komputer. Aplikasi ini Terlihat sepeti Facebook, namun dengan tambahan brand kantor dan tak terdapat iklan di dalamnya layaknya Facebook biasa.

Fitur yang terdapat dalam Facebook juga akan tersedia dalam Facebook At Work. Dalam hal ini termasuk Grup kantor. Hal ini memungkinkan Supervisor untuk membuat login khusus, dan sebagai karyawan, pengguna memiliki pilihan untuk menghubungkan akun Facebook-nya ke akun personalia.

Uji coba Facebook At Work untuk beberapa perusahaan telah dilakukan sejak November tahun lalu. Tak kurang 12 perusahaan telah mencoba layanan baru ini, dan terus berusaha menjaring audiens dari kantor yang lebih banyak. Namun, masih belum jelas kapan aplikasi ini akan mulai tersedia.

Sepertinya, Facebook masih menyelesaikan beberapa detail lain, termasuk harga. Tak akan terdapat iklan dalam aplikasi Facebook At Work, jadi aplikasi ini mungkin akan tersedia secara premium atau berlangganan. Demikian dilansir dari GSM Arena, Kamis (15/1/2015).

Sumber: Okezone

No comments:

Post a Comment