Thursday 8 January 2015

Intel Buat Komputer Seukuran Kancing

By Denny Mahardy 

Curie dibuat dengan ukuran yang tak lebih besar dari kancing baju dan masuk dalam kategori wearable device dari Intel.

Liputan6.com, Las Vegas - Intel ikut meramaikan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang sedang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Perusahaan pembuat chip asal Negeri Paman Sam itu memamerkan berbagai produk inovatif buatannya, salah satunya Curie.

CEO Intel, Brian Krzanich, sendiri yang memamerkan produk komputer unik karya perusahaannya. Curie dibuat dengan ukuran yang tak lebih besar dari kancing baju dan masuk dalam kategori wearable device dari Intel.

Curie dibangun dengan prosesor super-kecil yang sedang dikembangkan Intel. Krzanich menyebutkan Curie bakalan bisa dikolaborasikan dengan berbagai jenis bentuk untuk menghadirkan wearable devices yang lebih variatif.

"Produk ini, bisa membuat perangkat terpakai dalam berbagai bentuk. Ini bisa jadi cincin, liontin, tas dan  ya bahkan kancing pada jaket kita," kata Krzanich di atas panggung seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari laman PC World. 

Bos Intel itu juga menunjukkan kemampuan Curie yang dapat melakukan monitoring langkah dan denyut jantung selama ia menyampaikan pidato di panggung. Hasil laporan monitoring yang dilakukan Curie itu ditampilkan di sebuah smartphone.

Sayangnya,  Curie masih merupakan prototipe yang sedang dikembangkan di dapur kreatif Intel. Komputer super-kecil itu disebutkan masuk dalam program inovasi jangka panjang yang dilakukan Intel.

Intel tengah berusaha melahirkan produk inovasi di ranah wearable devices di dunia. Tak hanya Intel, berbagai perusahaan pemain industri teknologi juga berbondong-bondong mencoba melahirkan wearable deviceuntuk mengisi industri yang baru mulai ramai tersebut.

(den/dew)

No comments:

Post a Comment