Bagi Anda pemakai internet di rumah yang menggunakan akses Speedy dari Telkom pasti pernah merasakan jaringan Anda tiba-tiba lemah, lambat (lemot) bahkan terputus.
Gangguan teknis dan mengganggu kita dalam menggunakan layanan modem Speedy yang kerap terjadi adalah :
Sinyal modem Speedy tiba-tiba melemah. Lampu indikator melemah, hanya tinggal satu titik dan berkedip-kedip.Sinyal terputus pada indikator jaringan internet pada layar komputer kita.Download dan upload serasa sangat lama dan munculnya cursor yang bentuknya bulat berputar-putar seperti gasing ada tempatnya tidak henti-hentinya sampai beberapa detik bahkan sampai 1 menit.
Gangguan jaringanbisa juga disebabkan oleh:
pemutusan jaringan karena belum bayar langgananjaringan kabel telepon dekat rumah atau lokasi usaha internet Anda terputus atau sedang ada perbaikan jaringan.
Gangguan teknis bisa terjadi karena berbagai macam sebab yaitu:
modem yang terlalu panas, sambungan kabel yang longgar/jelek atau terbalikcuaca buruk/badai matahari,server/router sedang sibuk,download manager yang berlebihan,komputer terkena virussabotase sambungan internet.
Untuk mengatasi permasalahan gangguan teknis di atas. Tidak perlu repot-repot bahkan ada yang harus mengadu ke pihak operator dan meminta datang ke tempat usaha atau rumah Anda untuk membenarkan jaringan internet Speedy anda.
Yang pertama kali dilakukan adalah memastikan sambungan kabel ke jaringan telpon, splitter dan ke laptop/komputer terpasang dengan benar dan tidak longgar atau putus.Jika Anda menggunakan koneksi wireless (WiFi) pastikan akses WiFi yang tersambung sesuai.
Matikan lampu on/off pada modem. Setelah mematikan 5 -10 detik (atau lebih lama jika modem terasa sangat panas), kemudian nyalakan kembali. Tunggu 1 menit hingga lampu indikator pada modem terlihat menyala penuh.
Kecepatan download/upload bisa dipercepat dengan mengubah DNS. Caranya sbb:
Buka Control Panel --->> Klik Start Pilih Control PanelLihat menu Network And Internet dan pilih View Network Status And TasksPilih change adapter settingKlik Kanan Pada Local Area Network Pilih Properties. Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4). Klik PropertiesMasukan nomor DNS pada kedua kolom tersebut. Sebagai contoh Anda bisa memasukkan DNSdari Google.Preferred DNS Server : 8 . 8 . 8 . 8
Alternate DNS Server : 8 . 8 . 4 . 4
Klik OK
Jika masih belum bisa teratasi, silakan telpon ke 147. Setelah tersambung matikan telepon. Atau kalau mau mengobrol dengan petugas 147 ya boleh-boleh saja.
Dan sim alabim Anda sudah dapat terhubung lagi dengan lancar ke internet.
Anda juga bisa datang ke plasa telkom terdekat. Sebaiknya hindari tanggal 19-20 karena pada saat itu adalahhari terakhir pembayaran telkom. Biasanya antreannya jadi lebih lama.
Semoga bermanfaat.
Oleh Mas Seno
����������������������������������������������������
ReplyDeleteAssalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..
ReplyDeletebusuk sekali koneksinya
ReplyDeletejaringannya sudah busuk...kerjanya tidak propesional baik teknisi maupun yg di graparinya...
DeleteLayanan BUMN paling terjelek
Deletepunya saya malahan lemot sudah satu minggu ini,,, kecewa sama layanan telkom nih
ReplyDeletepunya saya juga sama ni bang dari mulai kamren tgl 24 november apa jangn2 semua rata ya speedy lg heng
ReplyDeletedi pakai di PC nya lancar, tapi lemot nya di WIFI nya
ReplyDeletehuh
ReplyDeletelemoot berjamaah ini mah ..kabel fibernya ruweet kyaknya,
ReplyDeleteSpeed browsing normal, cuman speed donlodnya cuma 10kbs gila donlod 60mb aja lama bgt, biasanya speed donlodnya 150-180kb, skrg jadi 10kbs, parah
ReplyDeletehahhhhh
ReplyDeletekorban telacokom
Full lemot.. telcom..bosok
ReplyDeleteha ha ha ane udah setahun Usee TV nya ga bisa, koneksinya lelet dan putus2... telp ke 147 tak terhitung, 3 petugas datang, 3x pula tidak ada perubahan... trus ngapain nyuruh petugas dateng kalo ga ada hasilnya .. PARAH
ReplyDeleteotak lu diganti dns nya biar pelanggan kaga nge lag kali
ReplyDeletesudah 1 bulan berdampingan dengan jaringan yg lemot...lelet..busuk putus-2... tidak profesional baik teknisi maupun di kantor grapari..parah. giliran terlambat membayar dendanya yg dikasih lancar..parah betul...
ReplyDeleteTelkom Speedy memang harus tersaingi provider swasta baru nanti tahu rasa...
ReplyDeletePercuma pakai speedy skg....sudah bobrok jaringannya memang
lemotnya gak ketulungan bro, petugasnya jg ngak profesional...............
DeleteKawasan kelurahan sentanan, Mojokerto ,Jawa timur malah parah juga....
ReplyDeleteLapor 147 ...Speedy tetap aja lemot....yg katanya perbaikan jaringan dsb.
Bahkan info petugas malah bilang memang mau dimatiin itu nama speedy...biar org org pindah ke indihome dgn biaya lebih mahal dan belum tentu bagus juga kualitasnya.
Ngga sesuai sama Nama besar TElkom Speedy ganti saja SPEEDLEMOT
ReplyDeleteBayar sudah mahal2 ngga dibayar jaringan kita diputus.. huu Jaringan selalu RTO putus-putus alias LEMOT adeknya LELET. pelayanan kurang bagus. Buat masyrakat Indonesia mending kita pindah ke jaringan operator lainnya Telkomsel,Indosat dll pake 3G.4G dll mahal2 tapi lancar.
ReplyDeletehahaha..nasib yg sama di alami...pnya aq juag ..download lumayan,,12mbps tpi upload nya set dah..0.12 aja...parah abis
ReplyDeleteBangke lah speedy , udah bayar jaringannya lemot bener ..udh kaga kaya dulu tai lah
ReplyDeletetai pilat speedy,lemot baru
ReplyDeletetanggal 3 dah lemot
percuma juga pakai pakai dns, gak ada pengaruhnya
ReplyDeletekoneksi nya mantab jiwa padahal tinggal nya di tanggeang buruk parah banget koneksi nya antara niat apa kagak niat tu orang bikin wifi njiiirrrrr di telepon di suruh copot gk ada respons lagi parahhh banget gk prefessional
ReplyDeleteberarti ketika kita menelpon 147 dan setelah itu internet nya kembali normal itu tanda nya mereka hanya mau bertindak akalu ada teguran saja nanti 1-3 hari kemudian juga rusak lagi parah nih telkom
ReplyDeleteBngst dah emg indihomo ni , tiap hari pasti ada RTO
ReplyDeletePayah bingittts.. Pake IDM buat download 17kb/s fiber optic rasa GPRS
ReplyDeleteCoba gunain aplikasi vpn biar makin kenceng internetannya, salah satunya bisa gunain aplikasi vpn gratis dulu.
ReplyDeleteSoalnya, klo gk pake aplikasi tambahan terkadang bkin lemot juga sih ;)