Thursday 30 July 2015

Mengatasi Error 1302 & 1305 Useetv

Useetv , adalah provider tv berbayar yang menerapkan konsep tv yang bisa diputer berulang-ulang.

Teknologi yang dipakai adalah sama saja seperti kalian streaming dari internet. Namun seperti halnya speedy, useetv sering sekali terkena gangguan, khususnya saat pertama kali pasang.

Sebetulnya hanya 2 kode error yang sering muncul. yaitu 1302 dan 1305. Begini prinsip dasarnya :

1302 : error ini disebabkan oleh gangguan jaringan kabel telkom. coba cek line telpon apakah ada nada bunyi atau tidak.

1305 : Gangguan ini disebabkan tidak ada jaringan internet. Faktor lainnya adalah kesalahan IP address useetv, yang seharusnya 10.xxxx jadi 192.168.xxxx

Perlu diketahui jika anda tidak terlalu pandai memainkan Konfig modem, lebih baik anda angkat telpon dan hubungi 147.

1. Sekarang yang anda harus lakukan adalah cabut kabel STB(Set top box) yang menyambung ke modem, pindahkan ke port 4. Anda tidak tahu yang mana port 4? mari berhitung. Colokan kabel kuning yang dekat colokan adsl adalah port 1, dan hitung terus berurutan. ketemu port 4.

2. Buka cmd ketik ipconfig/all, lalu cari dchp server, lalu catat nomor yang ada disebelahnya, contohnya : 192.168.1.254, artinya itu ip addres anda.


3. sekarang buka browser anda, mau mozilla, chrome, bahkan IE pun tak masalah. lalu ketikan angka yang anda dapat dari dchp server tadi.

4. sekarang anda dapat pemberitahuan, suruh isi username dan password. untuk username isiadmin, dan password isikan adminjuga.

5. setelah terbuka coba buka quick start, klik run wizard.


6. Sekarang klik next sampai isp connection type, isikan begini dan next


7.sekarang, isikan username dengan nomor speedy anda, dan password dengan password speedy anda. lalu next


8. lalu setelah next, isikan ssid dengan nama wifi yg ingin digunakan, lalu preshared key dengan password wifi yg diinginkan.


Setelah itu klik next dan selesai. seharusnya masalah sudah selesai. namun dalam beberapa kasus pengguna 1 Mbps kebawah, jaringan suka error, sehingga kecepatan harus dinaikan minimal 2Mbps, jangan sungkan minta tolong 147.

By Anthonymous Gerung 

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete