Friday 12 December 2014

Mengatasi Koneksi Speedy Telkom Bermasalah

Lazada Indonesia Sering terjadi koneksi Internet speedy tidak konek. coba kita cek satu persatu. syarat utama adalah kita sudah berlangganan Speedy :) jika speedy tidak konek ke internet

  1. Cek bayaran tagihan Speedy, biasanya pihak speedy akan memutuskan koneksinya per tanggal 1 bulan apabila tidak membayar tagihan speedy. pembayaran sama dengan pemakaian bulan pertama. bisa di cek di www.telkomspeedy.com
  2. Cek Modem apakah sudah menyala lampu DSL,LAN,INTERNET, biasanya jika koneksi bagus maka menyala hijau, dan apabila lampu internet berwarna merah berarti settingan / koneksi tergganggu 
  3. Setting DNS Bisa juga anda ganti Alamat DNS untuk memastikan apakah ada gangguan juga dari DNS. Apabila semua udah bagus sambungan Lan, Modem dan pembayaran ok, tetapi masih tidak konek berarti memang gangguan dari Speedy.
Pengecekan awal ini saya lakukan atas petunjuk dari CS speedy
  1. klik stat menu kemudian run kemudian ketik cmd 
  2. setelah muncul tampilan command prompt 
  3.  ketikan ipconfig terus enter,
  4. lalu ping ke default gateway, ketikan ping 192.168.1.1 jika terjadi request timeout berarti terjadi gangguan dari speedy, dan CS mengatakan akan melaorkan ke pusatnya. ini pengalaman saya
sebelum saya menelpon cs saya lakukan beberapa hal seperti pengecekan modem dan penggatian beberapa alamat DNS buka Browser Internet Exlorer, atau Google Chrome atau Firefox. saya akan mencoba buka Google Crome
  1. ketik alamat Modem disini saya gunakan alamat ip lan 192.168.1.1 , biasanya ada juga yang menggunkan IP lan 192.168.2.1 
  2. Masukan user dan password dan masuk disetting mode. saya menggunakan modem TP-LINK 
  3. disini alamat IP dari speedy ada dan status koneksi UP.
  4. apabila ini terjadi, hubungi pihak Telkom ke no 147 dari no anda. siapkan no speedy anda yang bermasalah.

No comments:

Post a Comment