Saturday 27 December 2014

Facebook Tidak Bisa di Akses

Lazada Indonesia Lazada Indonesia

Sudah 4 hari ini facebook gak bisa di akses di tempat kerjaku, ini terjadi ketika di ISP ada masalah dengan radio milik SMAN 6 Tangerang, bahwa adaptornya harus diganti karena masalah listrik.

Setelah kejadian tersebut, facebook tidak bisa di akses sampai detik ini, mereka bilang permasalahan ada di SMAN 6, karena menggunakan proxy lokal. dan itu tidak terbukti karena setelah saya uninstall proxy lokalnya facebook masih tetap tidak bisa di akses.

Proxy lokal hanya berfungsi untuk memfilter kegiatan siswa/i dalam berinternet di lab. komputer, gak ada hubungannya dengan tidak bisa diaksesnya facebook di ligkungan sman 6 tangerang.

Karena penasaran saya coba langsung tes, kabel jaringan ke radio mikrotik saya cabut dari switchnya dan langsung saya colokkan ke laptop, dan ternyata hasilnya tetap sama saya tetap tidak bisa akses ke facebook, tapi web yang lain bisa di akses hanya facebook saja.

Hal ini saya coba konfirmasikan ke pihak ISP, dan akan ditindak lanjuti dan akan ditelusuri permasalahannya ada dimana? mudah-mudahan hari ini facebook bisa diakses kembali.

By Tonihidayat

No comments:

Post a Comment