Monday 29 December 2014

10 Produk Google yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Lazada Indonesia Lazada Indonesia

Google memiliki puluhan produk yang mungkin hanya segelintir yang sedang Anda gunakan. Berikut 10 produk Google yang jarang diketahui atau bahkan mungkin Anda belum pernah sama sekali mencobanya.

1. Google Keep

Layanan pencatatan digital serupa dengan Evernote. Hadir di lintas perangkat dan bisa disinkronkan dengan akun Google.

2. Google Sky

Tidak usah berkunjung ke observatorium jika ingin menjelajah pelosok alam semesta. Anda bisa memanfaatkan layanan ini yang memanfaatkan teknologi satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey, dan Teleskop Luar Angkasa Hubble.

3. Google Ngram

Layanan ini bisa digunakan untuk mengukur tingkat seringnya kata muncul di buku berdasarkan tahun terbit buku. Manfaatnya untuk mengetahui topik apa yang muncul paling populer di masa tertentu.

4. Google Font

Sesuai namanya, layanan ini tawarkanfont gratis bebas unduh yang bisa dipilih dan digunakan guna kepentingan terkait.

5. Google Weddings

Layanan ini membantu mereka yang sedang merencanakan pernikahan. misalkan saja dalam perihal pengumuman (undangan), mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus, dan lainnya.

6. “xxx=english”

Bingung cara mengucapkan angka dalam Bahasa Inggris? Gunakan format “angka=english” lalu tulis di kotak pencarian Google. Anda akan dibantu bagaimana melafalkannya.

7. Google Input Tools

Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengetik di lebih dari 80 bahasa yang berbeda tanpa perlu mengunduhkeyboard khusus.

8. Google Scholar

Terkait edukasi, layanan ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi.

9. Alarm Google Search

Cara paling mudah untuk men-set di laman Google Search dengan input perintah “timer.” Sambil berselancar ada alarm yang siap mengingatkan.

10. Google Art Project

Situs ini menampilkan koleksi gambar digital dari beberapa musem di dunia. Mengunjungi website tersebut seakanuser diajak berkeliling museum dan melihat koleksi yang ada.

By Ibnu

No comments:

Post a Comment