Tuesday 11 August 2015

Cara Membuat Jebakan Tikus dengan Biaya Murah

JAKARTA - Hewan pengerat seperti tikus menjadi salah satu hewan yang dihindari kehadirannya di dalam rumah. Tikus dihindari karena dianggap tikus sebagai hewan pengganggu.

Untuk menangkal kehadiran tikus di dalam rumah, biasanya beberapa orang membuat jebakan tikus. Tak harus membelinya, jebakan tikus juga dapat dibuat dengan biaya murah karena untuk membuatnya hanya memerlukan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

Hal tersebut seperti yang dilakukan dalam video yang diunggah di YouTube oleh akun Wu Xianji, Rabu (12/8/2015). Pria dalam video tersebut membuat jebakan tikus dengan biaya murah hanya membutuhkan ember sisa cat 25 kilogram, bor, hanger, kaleng bekas berukuran sedang, dan alat pemotong.

Setelah barang yang dibutuhkan siap, lubangi ember pada bagian atas ember di sisi kanan dan kiri. Setelah ember itu dibor, langkah selanjutnya yakni menggunting hanger baju besi di bagian bawah. Setelah hanger besi selesai dipotong, bor bagian atas dan bawah kaleng hingga sisa potongan hanger besi dapat dimasukkan ke dalam kaleng.

Potongan hanger besi itu dimasukkan melalui sisi kanan dan kiri lubang ember yang telah dibor, namun pastikan potongan hanger tersebut juga masuk di sisi atas dan bawah kaleng yang sudah dilubangi. Besi yang sudah menembus lubang kaleng tersebut menjadi poros sehingga kaleng dapat berputar.

Setelah kaleng dapat berputar kemudian lipat atau bengkokkan sisa potongan hanger yang ada di sisi ember ke arah bawah. Gunakan umpan di tengah kaleng berputar tersebut, jebakan tikus pun siap digunakan. Jebakan itu tak membunuh tikus, tetapi hanya membuat tikus terperangkat di dalam ember.

Sumber: Okezone

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete