Tuesday 3 February 2015

Mayoritas Orang Indonesia Gemar Main Jejaring Sosial

Dini Listiyani - Okezone

JAKARTA – Seiring dengan pertumbungan internet di seluruh negara, salah satu aplikasi yang sering digunakan ialah browser. Bagi masyarakat modern, penggunaan browser merupakan alat untuk membantu penggunanya menambah informasi.

Salah satu browser yang banyak digunakan di Indonesia ialah UC Browser. Alat perambaan tersebut juga telah memiliki 100 juta pengguna di seluruh dunia yang menggunakan UC Browser untuk menjelajah internet.

Berdasarkan big data pengguna UC Browser, situs yang paling banyak dikunjungi mencakup sekira 25 persen dari seluruh page views. Kemudian infografis yang diluncurkan oleh UC Web terkait dengan penggunaan UC Browser menjabarkan situs-situs yang paling banyak dikunjungi selama 2014 di Indonesia.

Jenis situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, yakni jejaring sosial dengan perolehan presentase sebesar 61 persen. Kemudian diikuti oleh mesin pencari sebesar 16 persen, situs download sebesar 7 persen, dan berita sebesar 4 persen. Sementara itu, dari hasil infografis tersebut juga menunjukkan bahwa Upin-Ipin dan LINE- Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2014 merupakan video yang paling populer, sebagaimana keteranga pers, Selasa (3/2/2015).

UCWeb merupakan bagian dari perusahaan Alibaba Group penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobile. Produk unggulkan dari perusahaan tersebut ialah UC browser yang tersedia lebih dari 3.000 model ponsel yang berbeda-beda.

No comments:

Post a Comment